Kata Orang Besar, Hiduplah dengan Sederhana?


menyukaimu
seperti menikmati angin laut yang membelai wajah
begitu sederhana
seperti mencintai bintang dan andromeda
dan melihatnya leluasa dari bumi
betapa mudah bagiku untuk mencintaimu
seperti memejamkan mata dan membiarkan matahari menguyuri tubuhku
kadang seperti melawan gravitasi
seperti melawan tekanan air di bawah laut
atau seperti bertahan hidup di kutub es
bahkan seperti menjadi tarzan didalam hutan
kulihat tuhan di sela pupil matamu
bahkan disela sela bulu tubuhmu
tak pernah kuluputkan tiap detail
setiap centi
setiap inci
tak pernah kupalingkan mataku
dalam tiap gerak
aku mencintaimu dengan sederhana
sesederhana aku mencintai secangkir teh hangat
maka aku tak akan pernah memiliki
dan tak akan pernah juga kehilanganmu
karena kalau aku tahu aku memilikimu
suatu saat aku harus siap kehilanganmu
begitulah cara kita mencintai