Abnormal

Kuhirup dalam dalam aroma langit,
karena sisa hujan yang bercampur debu jalanan.
Habiskan berbatang batang amarah,
karena kehancuran laju emosiku.

Kemana perginya perasaan?
Bukannya ini gila?
Katakan! Katakan padaku bahwa aku bahagia.
Sunyi, tidak ada yang menjawab aku.

Bagaimana mungkin bertahan dalam keadaan?
Hatiku letih, seruku.
Tidak ada lagi cerita.
Kalau aku mati sekarang,
mungkin aku akan tersenyum dalam tutupku.

Semua bohong, semua pura pura,
berdecak gelisah dalam kurungan.
Kungkungan sistem ciptaan manusia,
aku tidak pernah bebas dalam tariku,
aku bahkan tidak pernah bernafas lega.

Kita hanya budak budak,
dari apa yang ada, yang akan ada,
Kita bukannya manusia super,
Kita hanya kosong,
Katakan! Katakan pada semua, masing masing kita,
tidak pernah bahagia, sebahagia bahagia sesungguhnya.




Kalau kita mati sekarang, mungkin saja kita benar akan tersenyum,
Kota Imaji, Awal tahun 2012
Paus